Model Gaun Pengantin Modern Syar’i.

Model gaun pengantin muslim yang modern Syar’i. - gaun pengantin dari masa ke masa memang terus mengalami perubahan, kondisi ini tentu dipengaruhi oleh arus informasi yang semakin deras membuat selera bergaun setiap orang menjadi semakin meningkat. Jika dulu pengantin, khususnya untuk pengantin adat Jawa, pengantin wanita sering kali menggunakan kebaya dan dilengkapi dengan sanggul.

Namun kini kebanyakan pengantin wanita sudah banyak yang menggunakan hijab, sehingga tentu saja gaun pengantin yang digunakan harus disesuaikan dengan kebutuhan, yakni yang bernuansa muslim dan meningkatkan kesan Syar’i.

Model Gaun Pengantin Modern Syar’i.
Wanita Indonesia secara umum lebih banyak berminat menggunakan kebaya saat resepsi pernikahan dan juga akad nikah. Kebaya yang bernuansa muslimi akan lebih cenderung kepada jenis kebaya tradisional dengan ukuran lengan yang panjang hingga pergelangan tangan.

supaya tampilannya lebih istimewa hal tersebut akan dipengaruhi oleh jenis kain yang digunakan, aksesori maupun model gaun. Meskipun gaun kebaya memiliki pakem tertentu yang tidak bisa dilanggar, namun demi kesan yang lebih modern, ada sedikit modifikasi terhadap gaun kebaya di beberapa sisi. Misalnya pada bagian ujung lengan di bagian pergelangan tangan yang kebanyakan dibuat ketat atau menempel pada kulit tangan, kini dibuat dengan lebih lebar untuk meningkatkan kesan anggun dan glamour.

Adapun untuk model rok juga dibuat dengan lebih istimewa yakni dengan membuatnya lebih panjang atau terkesan seperti memiliki ekor. Untuk model ini diadopsi dari gaya gaun pengantin ala Eropa dan ternyata cukup baik juga nantinya digunakan untuk membuat Model kebaya menjadi terlihat lebih spectacular. Tetapi sebenarnya hal ini dilarang oleh Rasul, jika Kita benar-benar ingin tampil dengan syar’i maka cobalah merujuk pada salah satu hadits Nabi Muhammad yang melarang umatnya menggunakan pakaian hingga menjuntai ke tanah, karena dianggap suatu tindakan yang mubazir dan menyerupai kaum tidak beriman. Oleh sebab itu nantinya menentukan model baju pengantin khusus untuk umat muslim harus disesuaikan dengan syari’at muslim secara utuh sehingga upaya Kita untuk menjadi seorang muslim sejati tidak sia-sia.

Perkara model harus menurut pada aturan agama yang tidak bisa ditolerir. Karena untuk tampil anggun dan elegant tidak harus selalu menggunakan model rok kebaya yang memiliki panjang hingga memberikan kesan berekor. Namun Kita juga tetap bisa tampil anggun dengan model rok kebaya tradisional.


Kita bisa menggunakan warna pastel ataupun warna putih untuk menggambarkan niat suci Kita nantinya menjalankan pernikahan sebagai salah satu sunnah Rasul. Semoga ulasan mengenai Model gaun pengantin muslim yang modern dan tetap Syar’i bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk Kita.
Model Gaun Pengantin Modern Syar’i. | Female and Male | 5

0 comments:

Post a Comment